Kamis 05 Jan 2023 15:30 WIB

Fenomena Thrifting, Toko Penjual Pakaian Bekas di Jogja Bermunculan 2

Thrifting muncul sebagai kesadaran untuk mengurangi sampah dari barang layak pakai..

Rep: Wihdan Hidayat/ Red: Yogi Ardhi

Berbagai pakaian thrifting atau pakaian bekas impor di Pusat Thrifting Jogja, Xt Square, Yogyakarta, Kamis (5/1/2023). Berbagai macam produk fashion thrifting dari Korea dan Jepang tersedia di sini. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau masyarakat tergantung jenis barangnya. Dua lantai di Xt Square disewa oleh penjual barang thrifting sejak dua tahun terakhir. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Pedagang pakaian thrifting atau pakaian bekas impor menunggu pembeli di Pusat Thrifting Jogja, Xt Square, Yogyakarta, Kamis (5/1/2023). Berbagai macam produk fashion thrifting dari Korea dan Jepang tersedia di sini. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau masyarakat tergantung jenis barangnya. Dua lantai di Xt Square disewa oleh penjual barang thrifting sejak dua tahun terakhir. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Berbagai jenis pakaian thrifting atau pakaian bekas impor di Pusat Thrifting Jogja, Xt Square, Yogyakarta, Kamis (5/1/2023). Berbagai macam produk fashion thrifting dari Korea dan Jepang tersedia di sini. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau masyarakat tergantung jenis barangnya. Dua lantai di Xt Square disewa oleh penjual barang thrifting sejak dua tahun terakhir. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Pengunjung mencari sepatu thrifting atau pakaian bekas original di Pusat Thrifting Jogja, Xt Square, Yogyakarta, Kamis (5/1/2023). Berbagai macam produk fashion thrifting dari Korea dan Jepang tersedia di sini. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau masyarakat tergantung jenis barangnya. Dua lantai di Xt Square disewa oleh penjual barang thrifting sejak dua tahun terakhir. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Pengunjung mencari sepatu thrifting atau sepatu bekas impor di Pusat Thrifting Jogja, Xt Square, Yogyakarta, Kamis (5/1/2023). Berbagai macam produk fashion thrifting dari Korea dan Jepang tersedia di sini. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau masyarakat tergantung jenis barangnya. Dua lantai di Xt Square disewa oleh penjual barang thrifting sejak dua tahun terakhir. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Toko-toko pakaian thrifting atau pakaian bekas impor di pusat thrifting Jogja, XT Square, Yogyakarta, Kamis (5/1/2023).

Berbagai macam produk fashion thrifting dari Korea dan Jepang tersedia di sini. Harga yang ditawarkan pakaian ini juga sangat terjangkau masyarakat tergantung jenis barangnya.

Hingga kini dua lantai di XT Square disewa oleh penjual barang thrifting sejak dua tahun terakhir.

Di negara asalnya fenomena thrifting muncul sebagai kesadaran untuk mengurangi sampah dari barang-barang layak pakai.  Banyak barang bekas yang masih layak dibuang. Sementara untuk menghasilkan sebuah barang dibutuhkan sumber daya alam kapas dan jejak karbon yang tidak sedikit.

 

 

sumber : Republika
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement