Senin 24 Apr 2023 10:06 WIB

Sudan Mencekam, Sejumlah Negara Mulai Evakuasi Warganya

Kementerian Luar Negeri RI masih melakukan persiapan untuk mengevakuasi WNI.

Red: Tahta Aidilla

Warga Yordania, Palestina, Irak, Suriah, dan Jerman yang dievakuasi dari Sudan turun dari pesawat militer di Bandara Militer Marka, di Amman, Yordania, (24/4/2023). (FOTO : EPA-EFE/MOHAMMED ALI)

Seorang anak dari rombongan 343 warga Yordania, Palestina, Irak, Suriah, dan Jerman yang dievakuasi dari Sudan turun dari pesawat militer di Bandara Militer Marka, di Amman, Yordania, (24/4/2023). (FOTO : EPA-EFE/MOHAMMED ALI)

Empat pesawat militer yang membawa 343 warga Yordania, Palestina, Irak, Suriah, dan Jerman yang dievakuasi dari Sudan tiba di Bandara Militer Marka, di Amman, Yordania, Yordania, (24/4/2023). (FOTO : EPA-EFE/MOHAMMED ALI)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, AMMAN  --  Suasana evakuasi warga Yordania, Palestina, Irak, Suriah, dan Jerman yang  tiba di Bandara Militer Marka, di Amman, Yordania, Yordania, Senin (24/4/2023).

Imbas konflik antara tentara Sudan dan paramiliter Rapid Support Forces (RSF) pada 15 April, beberapa negara telah melancarkan operasi untuk mengevakuasi staf diplomatik mereka dan warga negara lainnya.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri RI masih melakukan berbagai persiapan untuk mengevakuasi warga negara Indonesia (WNI).

sumber : EPA-EFE/MOHAMMED ALI
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement