Kamis 15 Jun 2023 14:50 WIB

Pembuatan Garam Secara Tradisional untuk Kebutuhan Industri

Kebutuhan garam nasional rata-rata mencapai empat juta ton setiap tahunnya..

Red: Mohamad Amin Madani

Pekerja menyelesaikan pembuatan garam secara tradisional untuk memenuhi kebutuhan industri di Desa Lam Ujong Baitussalam, Aceh Besar, Aceh, Kamis (15/6/2023). Data Kementerian Kelautan dan Perikanan menyebutkan kebutuhan garam nasional rata-rata mencapai empat juta ton setiap tahunnya dengan rincian sekitar 3,2 juta ton untuk kebutuhan sektor industri dan 800 ribu ton untuk konsumsi rumah tangga. (FOTO : Antara/Irwansyah Putra)

Pekerja memperbaiki tempat penampungan bahan baku untuk pembuatan garam secara tradisonal di Desa Lam Ujong Baitussalam, Aceh Besar, Aceh, Kamis (15/6/2023). Data Kementerian Kelautan dan Perikanan menyebutkan kebutuhan garam nasional rata-rata mencapai empat juta ton setiap tahunnya dengan rincian sekitar 3,2 juta ton untuk kebutuhan sektor industri dan 800 ribu ton untuk konsumsi rumah tangga. (FOTO : Antara/Irwansyah Putra)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,ACEH BESAR -- Pekerja menyelesaikan pembuatan garam secara tradisional untuk memenuhi kebutuhan industri di Desa Lam Ujong Baitussalam, Aceh Besar, Aceh, Kamis (15/6/2023).

Data Kementerian Kelautan dan Perikanan menyebutkan kebutuhan garam nasional rata-rata mencapai empat juta ton setiap tahunnya dengan perincian sekitar 3,2 juta ton untuk kebutuhan sektor industri dan 800 ribu ton untuk konsumsi rumah tangga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement