Jumat 18 Aug 2023 19:21 WIB

Infografis Manchester City Vs Newcastle United: Duel Timur Tengah

Manchester City akan menjamu Newcastle United pada laga pekan kedua Liga Primer..

Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, Duel dua tim kaya dengan sokongan duit dari negara kaya Timur Tengah akan berlangsung di Stadion Etihad, Ahad (20/8/2023) dini hari WIB. Kekuatan sang juara Manchester City akan diuji kekuatan baru Liga Primer Inggris, Newcastle United.

Fakta Jelang Laga

-  Pemilik Man City Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan ditunjuk sebagai Wakil Presiden Uni Emirat Arab (UEA), sementara penyokong dana Newcastle adalah Public Investment Fund (PIF) yang dikepalai Pangeran Mohammad bin Salman.

- Man City hanya kalah satu kali dalam 31 pertandingan terakhir mereka di Liga Primer Inggris melawan Newcastle, menang 25 kali dan imbang lima kali.

- Satu kekalahan City dari Newcastle terjadi pada Januari 2019 di St James Park dengan skor 2-1.

- Di Etihad, City telah memenangi masing-masing dari 14 pertandingan terakhir mereka di Liga Primer Inggris melawan Newcastle, mencetak 48 gol dan hanya kebobolan tujuh kali. 

- Ini kemenangan kandang terpanjang City dan kekalahan tandang terpanjang Newcastle melawan tim tertentu dalam sejarah liga klub.

- Newcastle saat ini memuncaki klasemen setelah menaklukkan Aston Villa 5-1 pada laga pembuka akhir pekan lalu.

- Newcastle harus menjaga ketat penyerang City Erling Haaland yang kini telah mencetak 38 gol dalam 36 penampilan di Liga Primer Inggris.

- City tidak akan diperkuat oleh pemain kunci mereka, Kevin De Bruyne, yang absen sekitar empat bulan karena cedera hamstring.

 

Sumber: Opta

Pengolah: Israr Itah

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement