Rabu 31 Jul 2024 14:21 WIB

100 Warga di Daerah Rawan Bencana Diberikan Pembekalan SAR

Pelatihan SAR untuk warga di Palu itu dilakukan oleh Basarnas.

Red: Edwin Dwi Putranto

Sejumlah warga yang telah dilatih dasar-dasar Search and Rescue (SAR) mengevakuasi korban bencana dalam simulasi penanganan bencana di Huntap Petobo, Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (31/7/2024). Basarnas melatih 100 warga di daerah rawan bencana itu dalam program Pemberdayaan Masyarakat Sektor Pencarian dan Pertolongan untuk meningkatkan ketangguhan dan mitigasi bencana jika sewaktu-waktu terjadi bencana. (FOTO : ANTARA FOTO/Basri Marzuki)

Sejumlah warga yang telah dilatih dasar-dasar Search and Rescue (SAR) mendengarkan pengarahan sebelum simulasi penanganan bencana di Huntap Petobo, Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (31/7/2024). Basarnas melatih 100 warga di daerah rawan bencana itu dalam program Pemberdayaan Masyarakat Sektor Pencarian dan Pertolongan untuk meningkatkan ketangguhan dan mitigasi bencana jika sewaktu-waktu terjadi bencana. (FOTO : ANTARA FOTO/Basri Marzuki)

Seorang warga yang telah dilatih dasar-dasar Search and Rescue (SAR) melakukan pertolongan pertama pada korban bencana dalam simulasi penanganan bencana di Huntap Petobo, Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (31/7/2024). Basarnas melatih 100 warga di daerah rawan bencana itu dalam program Pemberdayaan Masyarakat Sektor Pencarian dan Pertolongan untuk meningkatkan ketangguhan dan mitigasi bencana jika sewaktu-waktu terjadi bencana. (FOTO : ANTARA FOTO/Basri Marzuki)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Sejumlah warga yang telah dilatih dasar-dasar Search and Rescue (SAR) mengevakuasi korban bencana dalam simulasi penanganan bencana di Huntap Petobo, Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (31/7/2024).

Basarnas melatih 100 warga di daerah rawan bencana itu dalam program Pemberdayaan Masyarakat Sektor Pencarian dan Pertolongan untuk meningkatkan ketangguhan dan mitigasi bencana jika sewaktu-waktu terjadi bencana. 

 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement