Kamis 19 Sep 2024 18:00 WIB

Klaim Asuransi Kesehatan di Indonesia Alami Peningkatan

Allianz Life dan Allianz Life Syariah luncurkan Allianz Flexi Medical Plan.

Red: Edwin Dwi Putranto

Nasabah mendapatkan informasi mengenai asuransi kesehatan Allianz Flexi Medical Plan di Jakarta, Kamis (19/9/2024). Nasabah mendapatkan informasi mengenai asuransi kesehatan Allianz Flexi Medical Plan di Jakarta, Kamis (19/9/2024). Klaim asuransi kesehatan di Indonesia meningkat dalam dua tahun terakhir (2021-2023) tercatat sebesar 24 persen sampai 25 persen setiap tahunnya. Melihat fakta itu, Allianz Life dan Allianz Life Syariah meluncurkan Allianz Flexi Medical Plan. Allianz Flexi Medical Plan merupakan produk asuransi kesehatan yang ditambahkan (rider) pada Produk Asuransi Yang Dikaitkan Dengan Investasi (PAYDI). Produk ini memberikan manfaat asuransi kesehatan yang komprehensif dan fleksibel sesuai dengan kebutuhan peserta. (FOTO : Dok Republika)

Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia Alexander Grenz, Direktur Utama Allianz Life Syariah Indonesia Achmad K. Permana, dan Country Chief Product Officer Allianz Indonesia Himawan Purnama saat meluncurkan Flexi Medical Plan di Jakarta, Kamis (19/9/2024). Allianz Flexi Medical Plan merupakan produk asuransi kesehatan yang ditambahkan (rider) pada Produk Asuransi Yang Dikaitkan Dengan Investasi (PAYDI). Produk ini memberikan manfaat asuransi kesehatan yang komprehensif dan fleksibel sesuai dengan kebutuhan peserta. (FOTO : Dok Republika)

Nasabah mendapatkan informasi mengenai asuransi kesehatan Allianz Flexi Medical Plan di Jakarta, Kamis (19/9/2024). Klaim asuransi kesehatan di Indonesia meningkat dalam dua tahun terakhir (2021-2023) tercatat sebesar 24 persen sampai 25 persen setiap tahunnya. Melihat fakta itu, Allianz Life dan Allianz Life Syariah meluncurkan Allianz Flexi Medical Plan. Allianz Flexi Medical Plan merupakan produk asuransi kesehatan yang ditambahkan (rider) pada Produk Asuransi Yang Dikaitkan Dengan Investasi (PAYDI). Produk ini memberikan manfaat asuransi kesehatan yang komprehensif dan fleksibel sesuai dengan kebutuhan peserta. (FOTO : Dok Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nasabah mendapatkan informasi mengenai asuransi kesehatan Allianz Flexi Medical Plan di Jakarta, Kamis (19/9/2024).

Klaim asuransi kesehatan di Indonesia meningkat dalam dua tahun terakhir (2021-2023) tercatat sebesar 24 persen sampai 25 persen setiap tahunnya.

Per semester I tahun 2024, klaim asuransi kesehatan menunjukkan peningkatan sebesar 26 persen secara year-on-year.

Peningkatan klaim yang dibayarkan untuk asuransi kesehatan ini terutama dilatarbelakangi oleh inflasi biaya medis di Indonesia yang menurut Mercer Marsh Health Trends Report 2024, diperkirakan naik sebesar 13 persen.

Melihat fakta itu, Allianz Life dan  Allianz Life Syariah meluncurkan Allianz Flexi Medical Plan. Allianz Flexi Medical Plan merupakan produk asuransi kesehatan yang ditambahkan (rider) pada Produk Asuransi Yang Dikaitkan Dengan Investasi (PAYDI). Produk ini memberikan manfaat asuransi kesehatan yang komprehensif dan fleksibel sesuai dengan kebutuhan peserta.

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement