Ahad 29 Sep 2024 08:00 WIB

Penampakan Sungai Citarum yang Dipenuhi Eceng Gondok

Tanaman eceng gondok menyebabkan pendangkalan Sungai Citarum.

Red: Edwin Dwi Putranto

Warga membersihkan tanaman eceng gondok yang menutupi permukaan sungai Citarum di Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu (28/9/2024). Warga setempat mengeluhkan banyaknya tanaman eceng gondok yang menutupi permukaan sungai tersebut karena menyebabkan pendangkalan, mengganggu lalu lintas perahu dan kesulitan mencari ikan yang menjadi mata pencaharian sebagian masyarakat di daerah tersebut. (FOTO : ANTARA FOTO/Abdan Syakura)

Warga membersihkan tanaman eceng gondok yang menutupi kolam ikan di Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu (28/9/2024). Warga setempat mengeluhkan banyaknya tanaman eceng gondok yang menutupi permukaan sungai tersebut karena menyebabkan pendangkalan, mengganggu lalu lintas perahu dan kesulitan mencari ikan yang menjadi mata pencaharian sebagian masyarakat di daerah tersebut. (FOTO : ANTARA FOTO/Abdan Syakura)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG BARAT -- Warga membersihkan tanaman eceng gondok yang menutupi permukaan sungai Citarum di Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu (28/9/2024).

Warga setempat mengeluhkan banyaknya tanaman eceng gondok yang menutupi permukaan sungai tersebut karena menyebabkan pendangkalan, mengganggu lalu lintas perahu dan kesulitan mencari ikan yang menjadi mata pencaharian sebagian masyarakat di daerah tersebut.

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement