Jumat 05 Jun 2015 14:57 WIB

Panorama Hongkong Malam dari 'Puncak' The Peak

.

Rep: Prayogi/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Pemandangan Pulau Hongkong dan Semenanjung Koowloon dari Puncak The Peak (FOTO : Republika/Prayogi)

Mengabadikan pemandangan kota dengan kamera smartphone. (FOTO : Republika/Prayogi)

Antrean Peak Tram menuju Puncak The Peak (FOTO : Republika/Prayogi)

Wisatawan menikmati pemandangan Hongkong dari Puncak The Peak (FOTO : Republika/Prayogi)

Foto Bersama di Puncak The Peak dengan latar lanskap kota menjadi menu wajib (FOTO : Republika/Prayogi)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, The Peak merupakan salah satu objek wisata yang paling popular di Hongkong dengan 6 juta pengunjung tiap tahunnya. Hal yang menarik turis ke tempat ini  adalah pemandangannya yang indah mencakup Pulau Hong Kong dan Semenanjung Kowloon.

The peak sendiri merupakan sebuah gunung di Hong Kong bagian barat daya dengan ketinggian 552 meter, tertinggi di Pulau Hong Kong. Tempat ini bisa dicapai lewat jalan biasa dan mengunakan Peak Tram, sebuah kereta funikular. Apabila menggunakan trem, penumpang bisa melihat pemandangan Pulau Hong Kong di satu sisi sedangkan jika menggunakan jalan, bisa melihat seluruh bagian dari Hong Kong.

The Peak  menawarkan view kota Hongkong  yang sesak dengan gedung pencakar langit secara dramatis, apalagi dilihat di malam hari.  Gedung tinggi menjulang akan menyalakan lampunya masing-masing dan perpaduan lampu antar gedung menghasilkan panorama yang sempurna sehingga kota yang tampak lebih hidup dan menarik di malam hari.  

Saat ini, Hong Kongpun menjadi salah satu kota yang paling banyak memiliki pencakar langit daripada kota-kota lainnya di dunia. Hong Kong telah memiliki lebih dari 7.500 gedung pencakar langit. Menunjukkan sejumlah besar menara yang mencapai langit, tidak hanya apartemen-apartemen berbentuk balok.

Pada malam hari, gedung-gedung tinggi ini berkelap-kelip dengan cahaya dan pantulannya. Kota ini menghadirkan pencakar langit dan cakrawala yang sangat modern. Semua kehidupan perkotaan dimulai setiap hari dan berakhir setiap malam di bawah pengawasan gedung-gedung pencakar langit tertinggi dan struktur bangunan arsitektur termegah di kota. Inilah yang membuat cakrawala Hong Kong menjadi salah yang termegah di planet ini.

 

 

sumber : Republika Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement