Ahad 21 May 2017 23:35 WIB

Juventus Kunci Gelar Juara Liga ke-6 Berturut-turut

.

Rep: EPA, Israr Itah/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Pemain Juventus Mario Mandzukic (kiri) merayakan gol ke gawang FC Crotone di Juventus Stadium, Turin, Ahad (21/5). (FOTO : Allesandro Di Marco/EPA)

Selebrasi Paulo Dibala usai mencetak gol ke gawang FC Crotone di Juventus Stadium, Turin, Ahad (21/5). (FOTO : Andrea Di Marco/EPA)

Striker Juventus Gonzalo Higuain (kanan) dan FC Crotone Gian Marco Ferrari berebut bola di Juventus Stadium, Turin, Ahad (21/5). (FOTO : Andrea Di Marco/EPA)

Tim Juventus Miralem Pjanic melakukan tendangan bebas ke arah gawang FC Crotone di Juventus Stadium, Turin, Ahad (21/5). (FOTO : Allesandro Di Marco/EPA)

Dani Alves (kiri) dan Paulo Dibala mengekspresikan perayaan gol ke gawang FC Crotone di Juventus Stadium, Turin, Ahad (21/5). (FOTO : Andrea Di Marco/EPA)

Tim Juventus berfoto sebelum bertanding melawan FC Crotone di Juventus Stadium, Turin, Ahad (21/5). (FOTO : Andrea Di Marco/EPA)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus mengamankan gelar juara Serie A musim 2016/2017 di kandang sendiri. Ini setelah Nyonya Tua menggebuk Crotone 3-0 di Stadion Juventus, Ahad (21/5).

Tambahan tiga angka membuat Bianconeri kini mengumpulkan nilai 88 atau unggul empat angka dari posisi kedua AS Roma. Laga terakhir tim asuhan Massimiano Allegri musim ini melawan Bologna pekan depan tak akan memengaruhi posisi mereka di puncak klasemen.

Kemenangan ini sekaligus menggaransi scudetti keenam Juventus secara berturut-turut, serta trofi kedua musim ini. Tengah pekan ini, Bianconeri sebelumnya sudah meraih gelar Coppa Italia setelah mengalahkan Lazio di final.

Juventus yang mengincar treble winners hanya butuh mengalahkan Real Madrid pada final Liga Champions bulan depan untuk mewujudkannya.

Juventus membuka skor lewat Mario Mandzukic pada menit ke-12. Menerima umpan silang Juan Cuadrado, MAndzukic lebih cepat menyambar bola di mulut gawang untuk menaklukkan kiper Alex Cordaz.

Nyonya Tua menjauh pada menit ke-39 setelah Paulo Dybala mencetak gol indah lewat tendangan bebas. Dari sisi kanan di luar kotak penalti, sepakan kaki kiri Dybala melengkung menuju sisi atas tiang dekat. Cordaz hanya bisa menyaksikan bola menjebol gawangnya.

Alex Sandro memastikan Juventus tak mungkin terkejar lewat golnya pada menit ke-83. Ia meneruskan umpan Dybala untuk memaksa Cordaz memungut bola dari gawangnya.

sumber : EPA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement