Rabu 07 Jun 2017 23:19 WIB

Kilas Ramadhan

.

Rep: Republika, Antara Foto/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Pekerja mengecat kubah Masjid Al-Falah di Desa Lolu, Sigi, Sulawesi Tengah, Rabu (7/6). Tradisi mempercantik kubah masjid dilakukan warga muslim di desa itu setiap menjelang perayaan Nuzulul Quran pada setiap 17 Ramadan. (FOTO : Basri Marzuki/Antara)

Pengurus Masjid Jami Pekojan menyiapkan bubur India sebagai tradisi sajian berbuka puasa di Kampung Pekojan, Purwodinatan, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (7/6). Penyajian bubur untuk warga setempat dan kaum dhuafa tersebut telah menjadi tradisi selama lebih dari seratus tahun dan pertama kali dilakukan oleh pedagang asal India yang menetap di kampung itu (FOTO : Aditya Pradana Putra/ANTARA)

Ustaz Abdulah Gymnastiar mengisi ceramah dalam Kajian Zhuhur Ramadhan di Masjid Tarqiyah Taqwa, Telkomsel Smart Office, Jakarta, Rabu (7/6). Kajian kali ini bertemakan Kecintaan Allah Terhadap Muslim yang Kuat. Foto: Yasin Habibi/ Republika (FOTO : Yasin Habibi/Republika)

Warga makan di warung sedekah di jalan Ahmad Yani Simpang Tujuh Kudus, Jawa Tengah, Rabu (7/6). Warung sedekah yang dibiayai para dermawan yang menyediakan makanan dan minuman secara gratis dan buka selama bulan ramadan tersebut bertujuan untuk membantu warga tidak mampu (FOTO : Yusuf Nugroho/Antara)

Sejumlah Anak Yatim berfoto bersama usai mendapatkan bantuan 1.000 bingkisan kepada Anak Yatim dalam rangkaian acara Ramadan Ceria bersama Bright Gas di Jakarta, Rabu (7/6). PT. Pertamina mengadakan acara melalui rangkaian promo Bright Gas selama periode 27 Mei- 4 Juni 2017 dengan donasi berupa bingkisan Lebaran berupa tas dan perlengkapan sekolah untuk seribu anak yatim yang tersebar di lima kota besar di Indonesia. (FOTO : Reno Esnir/Antara)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan Ramdhan adalah saatnya untuk berbagi. Hai ini tampak jelas dari intensitas umat Islam dalam bersedekah, infak dan zakat mencapai puncaknya pada bulan suci ini. Cara berbagi pun semakin bervariasi mulai dari memberikan secara tunai hingga dalam bentuk makanan. Seperti yang terjadi di Kota Kudus, Jawa Tengah sebuah warung gratis yang dikhususkan bagi para duafa untuk berbuka puasa.

 

Kegiatan belajar agama di bulan suci ini tidak kalah meriah. Di masjid-masjid baik di perumahan hingga di perkantoran sesi ceramah menjadi menu utama mengisi waktu saat berpuasa. Kajian Zhuhur Ramadhan di Masjid Tarqiyah Taqwa Gedung Smart Office Telkomsel diisi tausiyah dari pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Abdulah Gymnastiar.

sumber : Republika, Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement