Rabu 23 May 2018 23:55 WIB

Lintas Ramadhan: Tadarus Alquran

.

Rep: Republika, Antara Foto/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Santri Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah membaca Alquran pada awal Ramadan 1439 H, di Medan, Sumatra Utara, Rabu (23/5). (FOTO : YT Haryono/Reuters)

Umat muslim membaca Alquran saat bulan Ramadan di Masjid Raya Bandung, Jawa Barat, Rabu (23/5). Pada Bulan Ramadan umat muslim memanfaatkan waktu dengan memperbanyak ibadah dengan membaca Alquran dan melaksanakan salat-salat sunah di masjid (FOTO : M Agung Rajasa/Antara)

Sejumlah warga binaan melakukan ibadah ramadan dengan membaca Alquran di Lapas Kelas II A Cibinong , Pondok Rajeg, Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/5). Selama bulan suci Ramadan Lapas Kelas II A Cibinong meningkatkan kegaiatan keagamaan Islam, seperti membaca Alquran atau tadarus, salat lima waktu dan salat tarawih di Masjid At-Taubah, Lapas Cibinong. (FOTO : Yulius Satria Wijaya/Antara)

Seorang remaja muslim membaca Alquran pada bulan Ramadan Masjid Al-Makmur, Lampriet, Banda Aceh, Aceh, Rabu (23/5). Selain berpuasa, umat muslim mengisi bulan Ramadan dengan memperbanyak ibadah, membaca Alquran, berzikir di dalam masjid. (FOTO : Irwansyah Putra/Antara)

Sejumlah warga binaan membaca (tadarus) Al Quran dalam kegiatan Pesantren Darut Ta'ibin di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Rabu (23/5). Pesantren yang dibangun untuk tempat belajar agama Islam khusus bagi kalangan warga binaan tersebut lebih menggiatkan sejumlah kegiatan selama bulan suci Ramadan, seperti tadarus Al Quran. (FOTO : Aditya Pradana Putra/Antara)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Tadarus kegiatan membaca Alquran menjadi pilihan banyak umat Islam dalam mengisi hari menjelang berbuka puasa. Tadarus bisa dilakukan dengan berjamaah atau sendiri. Dalam ajaran Islam membaca Al Quran sangat dianjurkan dan memiliki nilai pahala yang besar.

sumber : Republika, Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement