Rabu 15 Aug 2018 23:34 WIB

Jembatan Rubuh di Italia, Puluhan Tewas

.

Rep: AP/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Tim SAR mencari korban di antara reruntuhan masif jembatan jalan raya Morandi yang rubuh di Kota Genoa Italia, Rabu (15/8), Sedianya jembatan ini menggantung setinggi hampir 90 metet di atas kota pelabuhan Genoa. (FOTO : Luca Zennaro/ANSA via AP)

Truk-truk di antara reruntuhan jembatan jalan raya di Kota Genoa Italia, Rabu (15/8), Sedianya jembatan ini menggantung setinggi hampir 90 metet di atas kota pelabuhan Genoa. (FOTO : Luca Zennaro/ANSA via AP)

Sebuah truk di berada di ujung jembatan jalan raya Morandi yang rubuh di Kota Genoa Italia, Rabu (15/8), Sedianya jembatan ini menggantung setinggi hampir 90 metet di atas kota pelabuhan Genoa. (FOTO : Luca Zennaro/ANSA via AP)

Sisa konstruksi jembatan jalan raya Morandi di Kota Genoa Italia, Rabu (15/8), Sedianya jembatan ini menggantung setinggi hampir 90 metet di atas kota pelabuhan Genoa. (FOTO : Luca Zennaro/ANSA via AP)

Sebuah truk di antara reruntuhan jembatan jalan raya di Kota Genoa Italia, Rabu (15/8), Sedianya jembatan ini menggantung setinggi hampir 90 metet di atas kota pelabuhan Genoa. (FOTO : Luca Zennaro/ANSA via AP)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Sebuah jembatan jalan raya roboh di kota pelabuhan Italia utara, Genoa. Akibatnya 26 orang tewas.

Penduduk setempat menyebut jembatan ini dengan istilah 'Jembatan Brooklyn'. Proses evakuasi masih berlangsung hingga Selasa (14/8) malam waktu setempat. Petugas pemadam kebakaran melakukan pencarian untuk korban selamat dan mayat di puing-puing bangunan. 

Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte mengatakan jumlah korban tewas kemungkinan akan bertambah. Kantor berita ANSA melaporkan jumlah korban tewas bisa mencapai sekitar 35 orang.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement