Jumat 06 Dec 2019 07:49 WIB

Kabar Nusantara: KLB Hepatitis A Bogor, Angin Ribut Grobogan

.

Rep: Antara/ Red: Yogi Ardhi

Seorang pasien yang juga pelajar SMP 20 Depok yang terjangkit Hepatitis A dirawat di RSUD Depok, Jawa Barat, Kamis (5/12/2019). (FOTO : Antara/Asprilla Dwi Adha)

Warga mengecek kondisi rumahnya yang roboh akibat diterjang angin puting beliung di Desa Anggaswangi, Godong, Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (5/12/2019). (FOTO : Antara/Yusuf Nugroho)

Foto aerial suasana permukiman warga yang tergenang air rob di Desa Pasir Sari, Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (5/12/2019). Untuk mengurangi banjir rob, Pemerintah Kabupaten Pekalongan melakukan pembangunan tanggul sepanjang empat kilometer di kawasan pesisir Kabupaten Pekalongan. (FOTO : Oky Lukmansyah/Antara)

Pekerja membersihkan sampah dan limbah batu bara yang mencemari kawasan pantai di Desa Peunaga Pasi, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, Aceh, Kamis (5/12/2019). Perusahaan Tambang Batu Bara PT Mifa Bersaudara melakukan pembersihan sampah dan limbah batu bara yang belum jelas kepemilikannya sebagai bentuk tanggungjawab sosial. (FOTO : Syifa Yulinas/Antara)

Pengunjung mengambil foto batu prasasti aksara sunda di Situs Astana Gede, Dusun Indrayasa, Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (5/12/2019). Objek wisata sejarah di kawasan tersebut merupakan kompleks pusat peninggalan sejarah dan budaya masa lalu kerajaan Sunda Galuh. (FOTO : Adeng Bustomi/Antara)

Mahasiswa Universitas Riau memperagakan busana dari bahan bekas (sampah) dalam rangkaian UR Expo 2019 di Pekanbaru, Riau, Kamis (5/12/2019). Peragaan busana berbahan dasar sampah ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memanfaatkan bahan bekas sampah. (FOTO : Ronny Muharman/Antara)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian kesehatan (Kemenkes) menetapkan Kejadian Luar Biasa (KLB) Hepatitis A di Kota Depok yang hingga 3 Desember 2019 sudah terjadi 262 kasus dan 171 diantaranya positif Hepatitis A. 

Sementara beberapa rumah di Desa Anggaswangi, Godong, Grobogan, Jawa Tengah, roboh akibat diterjang angin puting beliung Kamis (5/12). Menurut warga, angin puting beliung yang menerjang tiga desa di wilayah tersebut pada Rabu (4/12/2019) petang mengakibatkan ratusan rumah rusak sedang dan ringan serta dua rumah roboh rata dengan tanah.. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement