Ahad 08 Dec 2019 22:55 WIB

Lintas Ekbis: Mentan Lepas Ekspor Olahan Daging Ayam

.

Rep: Republika, Antara / Red: Yogi Ardhi

Truk kontainer yang berisi kaskas dan olahan ayam berangkat ke Republik Demokratik Timur Leste di kantor PT Japfa Comfeed Indonesia, TBK (JPFA), Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur, Ahad (8/12/2019). (FOTO : Antara/Umarul Faruq)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) meninjau proyek Tol Layang (Elevated) Jakarta-Cikampek Km 28, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Ahad (8/12/2019). (FOTO : Antara/Fakhri Hermansyah)

Sejumlah pengunjung melihat barang-barang yang dijual dengan harga diskon di sebuah pusat perbelanjaan di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/12/2019). (FOTO : Fakhri Hermansyah/ANTARA FOTO)

Pemimpin Grup Syariah PT Bank DKI, Sri Wahyuningsih menyalami Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta, Ahmad Lutfi Fathullah usai menyerahkan mockup kunci untuk 1 (satu) unit Mobil Tanggap Bencana yang diberikan oleh PT Bank DKI sebagai wujud tanggung jawab sosial (CSR) Kepada masyarakat DKI Jakarta, (7/12). (FOTO : Bank DKI )

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan (tengah) didampingi oleh Psikolog Ajeng Raviando (kiri) dan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia Surya Tjandra (kanan) menyampaikan paparannya pada acara #KejarMimpi Leaders Camp bertajuk “Lampaui Batas Dirimu dan Berani #KejarMimpi” di Jakarta, Sabtu (7/12). (FOTO : CIMB Niaga)

Acting CEO Telkomsel Heri Supriadi saat memaparkan upaya Telkomsel dalam mewujudkan ekosistem digital secara menyeluruh dan berkelanjutan di Indonesia dalam acara The NextDev Summit 2019 di Jakarta, Sabtu (7/12). (FOTO : Telkomsel )

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah melalui Kementerian Pertanian melepas ekspor olahan daging ayam dan juga pakan ternak ke Timor Leste. Ekspor yang dilakukan oleh PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk sebesar Rp 506,2 miliar.

Angka ekspor ini meningkat tiga kali lipat jika dibandingkan tahun tahun sebelumnya. Pelepasan ekspor ini langsung dilakukan Mentan Syahrul Yasin Limpo bersama Komisaris Utama PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk, Ito Sumardi dan Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah. 

Syahrul menjelaskan bahwa Kementerian Pertanian berupaya optimal untuk meningkatkan ekspor berbagai komoditi pertanian termasuk produk peternakan dalam meningkatkan pendapatandan kesejahterakan peternak. Ekspor juga sekaligus guna meningkatkan perekonomian negara melalui capaian devisa. Berikut berita foto lintas ekonomi dan bisnis selengkapnya.

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement