Kamis 12 Dec 2019 15:13 WIB

Jokowi Lepas Ekspor Perdana Isuzu Traga

.

Rep: Dessy Suciati Saputri, Akbar Nugroho Gumay/ Red: Yogi Ardhi

Presiden Joko Widodo (keempat kanan) melepas ekspor perdana Isuzu Traga di Karawang Timur, Jawa Barat, Kamis (12/12/2019). (FOTO : Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Iring-iringan Isuzu Traga untuk diekspor berjalan setelah dilepas oleh Presiden Joko Widodo di Karawang Timur, Jawa Barat, Kamis (12/12/2019). (FOTO : Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Sejumlah pekerja melakukan proses perakitan Isuzu Traga sebelum diekspor di Karawang Timur, Jawa Barat, Kamis (12/12/2019). (FOTO : Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Presiden Joko Widodo (kedua kanan) meninjau proses perakitan Isuzu Traga sebelum diekspor di Karawang Timur, Jawa Barat, Kamis (12/12/2019). (FOTO : Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Pekerja melakukan proses perakitan Isuzu Traga sebelum diekspor di Karawang Timur, Jawa Barat, Kamis (12/12/2019). (FOTO : Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Sejumlah pekerja melakukan proses perakitan Isuzu Traga sebelum diekspor di Karawang Timur, Jawa Barat, Kamis (12/12/2019). (FOTO : Antara/Akbar Nugroho Gumay)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas ekspor perdana kendaraan niaga Isuzu Traga yang diproduksi oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI). Acara pelepasan berlangsung di pabrik perakitan PT IAMI di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur, Jawa Barat, Kamis (12/12).

"Kenapa saya mau datang ke PT Isuzu ini? Karena ada ekspor perdana Isuzu Traga pada pagi hari ini," ujarnya saat memberikan sambutan.

Jokowi menyampaikan, fokus pemerintah serta kebijakan industri dan perdagangan yang diambil saat ini yakni untuk mengurangi impor sekaligus meningkatkan ekspor. Kedua upaya ini diharapkan dapat menekan defisit transaksi berjalan dan defisit neraca perdagangan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement