Rabu 25 Dec 2019 13:16 WIB

Menengok Masjid Al Dahab Manila, Filipina (2)

.

Rep: Putra M Akbar/ Red: Yogi Ardhi

Kegiatan kajian di Masjid Emas Manila (FOTO : Putra M Akbar/Republika)

Mihrab di Masjid Emas Manila (FOTO : Putra M Akbar/Republika)

Suasana shalat berjamaah di Masjid Emas Manila (FOTO : Putra M Akbar/Republika)

Pilar di koridor Masjid Emas Manila (FOTO : Putra M Akbar/Republika)

Masjid Emas Manila terletak di Jalan Globo de Oro (Bola Dunia Emas dalam bahasa Spanyol). (FOTO : Putra M Akbar/Republika)

Pernak pernik dan buku khas muslim dijual di sekitar Masjid Emas, Manila. (FOTO : Putra M Akbar/Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Meskipun terlihat terlihat kurang terawat pada bagian luar masjid, tetapi interior dalam masjid dengan tiang-tiang sebagai pondasi masjid memberikan kesan megah tersendiri. Masjid tersebut juga merupakan salah satu masjid terbesar di Manila yang dapat menampung hingga 3.000 jamaah.

Kumandang azan dari Masjid Al-Dahab membuat para kaum laki-laki bergegas mengambil air wudhu untuk menunaikan ibadah Shalat Dzuhur. Sebelum melaksanakan Shalat Dzuhur, para jamaah diberi kesempatan untuk melakukan Shalat Sunnah sambil diselingi tausiyah singkat dari Imam masjid menggunakan bahasa Filipina. Setelah masjid terlihat cukup ramai dari jamaah hingga empat shaf, Shalat Dzuhur berjamaah itu langsung dilaksanakan.

Di sekitar kawasan Masjid Al-Dahab itu terdapat beberapa toko yang menjual beberapa pernak-pernik cinderamata untuk wisatawan muslim. Meskipun masjid itu merupakan destinasi wisata religi bagi umat muslim, Masjid Al-Dahab terbuka untuk umum bahkan pengunjung non muslim sekalipun.

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement