Selasa 31 Dec 2019 14:03 WIB

Warga Ikuti Rangkaian Acara Muhasabah Akhir Tahun Republika

.

Rep: Edi Yusuf, Bayu Adji P/ Red: Yogi Ardhi

Hiburan qasidah modern pada acara Muhasabah Akhir Tahun Republika, di Pusdai Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (31/12). (FOTO : Republika/Edi Yusuf)

Pengunjung mengamati buku dari Penerbit Republika pada acara Muhasabah Akhir Tahun Republika, di Pusdai Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (31/12). (FOTO : Republika/Edi Yusuf)

Petugas menyiapkan buku-buku dari Penerbit Republika pada acara Muhasabah Akhir Tahun Republika, di Pusdai Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (31/12). (FOTO : Republika/Edi Yusuf)

Petugas salah satu stan bazar menjelaskan produknya pada pengunjung pada acara Muhasabah Akhir Tahun Republika, di Pusdai Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (31/12). (FOTO : Republika/Edi Yusuf)

Kegiatan donor darah pada acara Muhasabah Akhir Tahun Republika, di Pusdai Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (31/12). (FOTO : Republika/Edi Yusuf)

Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis pada acara Muhasabah Akhir Tahun Republika, di Pusdai Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (31/12). (FOTO : Republika/Edi Yusuf)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Muhasabah Akhir Tahun kembali dilakukan Republika di Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Bandung, Selasa (31/12). Kegiatan yang telah dilakukan rutin dalam 11 tahun terakhir itu, kali ini mengambil tema 'Membangun Generasi Indonesia yang Unggul'.

Ketua Panitia Muhasabah Akhir Tahun 2019, Yusuf Supriatna mengatakan, tema itu sengaja diambil untuk menyiapkan generasi muda Indonesia menghadapi tantangan zaman. Selain memiliki bekal dalam keilmuan teknologi dan informasi, generasi muda Indonesia juga mesti dibekali pengetahuan agama yang cukup.

"Alhamdulillah, sejauh ini acara berjalan lancar. Kita memang senantiasa ingin memberikan manfaat ynag banyak untuk pengetahuan keagamaan," kata dia kepada Republika, Selasa. 

Ia mengatakan, dalam setiap tahunnya, kegiatan Muhasabah Akhir Tahun selalu memiliki konsep yang sama. Ia mencontohkan, kegiatan itu diisi oleh berbagai macam talkshow, hiburan musik, penampilan stan-stan produk, periksa kesehatan gratis, aksi donor darah, ceramah, pe

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement