Senin 06 Jan 2020 11:49 WIB

Debut Pemain Asia Pertama Tim Liverpool

.

Rep: Eko Supriadi/ Red: Yogi Ardhi

Takumi Minamino pada laga putaran ketiga Piala FA antara Liverpool dan Everton di Anfield stadium, Liverpool, Senin (6/1) dini hari. (FOTO : Peter Powell/EPA-EFE)

Pemain depan Liverpool Takumi Minamino berebut bola dengan Djibril Sidibe (kanan) pada laga putaran ketiga Piala FA antara Liverpool dan Everton di Anfield stadium, Liverpool, Senin (6/1) dini hari. (FOTO : Jon Super/AP Photo)

Takumi Minamino mengontrol bola pada laga putaran ketiga Piala FA antara Liverpool dan Everton di Anfield stadium, Liverpool, Senin (6/1) dini hari. (FOTO : Jon Super/AP Photo)

Takumi Minamino (kiri) dibayangi Lucas Digne (kanan) pada laga putaran ketiga Piala FA antara Liverpool dan Everton di Anfield stadium, Liverpool, Senin (6/1) dini hari. (FOTO : Peter Powell/EPA-EFE)

Takumi Minamino meniinggalkan lapangan pada laga putaran ketiga Piala FA antara Liverpool dan Everton di Anfield stadium, Liverpool, Senin (6/1) dini hari. (FOTO : Jon Super/AP Photo)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Penyerang asal Jepang Takumi Minamino membuat debutnya untuk Liverpool di Anfield, saat melawan Everton pada babak ketiga Piala FA, Senin (6/1). Penampilan perdana mantan pemain RB Salzburg tersebut pun tak terlalu buruk, dengan kemenangan Liverpool 1-0 atas the Toffes.

Klopp memuji Minamino tampil luar biasa dan menegaskan sosok sang pemain dibutuhkan Liverpool. "Itu pertandingan pertamanya dalam tim yang dia tidak tahu. Dia hanya punya dua sesi latihan dengan kami, tapi mampu menunjukkan pemahaman dari permainan kami dan kemampuan sepak bola serta sikapnya sangat luar biasa," kata Klopp, dikutip dari Sky Sports, Senin (6/1).  

Penampilan Minamino yang dipasang sebagai penyerang tengah dalam laga tersebut tak terlalu impresif. Wajar karena ia harus mengenal sepak bola Inggris untuk pertama kali di hadapan suporter yang terbilang paling berisik di Eropa. Tapi, Minamino menunjukan ketenangannya meski pertama kali membela klub barunya itu.

sumber : Republika, AP Photo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement