Kamis 11 Jun 2020 18:17 WIB

Aksi Protes Kematian George Floyd di Berbagai Negara (1)

Setelah aksi menjalar di berbagai kota di Amerika, aksi serupa merebak di dunia..

Red: Yogi Ardhi

Demonstran berdiri di depan kedutaan AS selama aksi protes Black Lives Matter atas kekerasan dan pembunuhan yang dilakukan oleh petugas polisi terhadap George Floyd di Minneapolis di London, Ahad (7/6). (FOTO : AP/Frank Augstein)

Orang-orang berkumpul menuntut keadllan atas kematian George Floyd, yang meninggal 25 Mei setelah ditahan oleh polisi di Minneapolis, AS, di Lapangan, Roma, Ahad (7/6). (FOTO : Roberto Monaldo/LaPresse via AP)

Orang-orang berkumpul di Barcelona saat aksi protes mengenai kematian George Floyd seorang pria kulit hitam yang meninggal setelah ditahan oleh petugas kepolisian Minneapolis pada 25 Mei, Spanyol, Minggu (7/6). (FOTO : AP/Emilio Morenatti)

Para demonstran anti-rasisme berlutut di dekat Markas Besar Kepolisian Toronto selama aksi atas kematian George Floyd dalam tahanan polisi di Menneapolis pada Sabtu (6/6) (FOTO : Frank Gunn/The Canadian Press via AP)

Demonstran berlutut di hadapan polisi sebagai aksi solidaritas menuntut kematian terhadap George Floyd dalam tahanan polisi di Minneapolis, AS, London, Sabtu, (6/6). (FOTO : AP/Frank Augstein)

Ribuan warga melakukan aksi Black Live Matter di Cologne, Jerman, Sabtu, (6/6). Massa aksi di seluruh dunia memprotes aksi rasis yang dilakukan petugas polisi di Minneapolis Amerikas Serikat yang menyebabkan kematian terhadap George Floyd (FOTO : AP/Martin Meissner)

Warga berdemonstrasi untuk memprotes pembunuhan George Floyd oleh petugas polisi di Minneapolis, AS, di Lyon, Prancis, Sabtu (6/6). (FOTO : AP/Laurent Cipriani)

Seorang wanita memanjat patung Abraham Lincon di Parliament Square saat aksi Black Lives Matter di London, Sabtu (6/6). Sejumlah massa diseluruh dunia melakukan aksi solidaritas atas kematian George Floyd yang meninggal dalam tahanan polisi di Minneapolis (FOTO : AP/Alberto Pezzali)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peristiwa terbunuhnya warga Afro Amerika George Floyd oleh aparat polisi Minnesota memantik kemarahan warga. Aksi solidaritas pun bermunculan. Di Amerika aksi berujung rusuh terjadi di berbagai kota.

Belakangan tidak hanya di Amerika, aksi serupa pun dilakukan di berbagai negara. Warga London, Paris, Madrid, Roma hingga Toronto menggelar aksi serupa di kota masing-masing.

sumber : AP Photo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement