Selasa 21 Dec 2021 18:01 WIB

Peneliti IPB Ciptakan Enzim Deteksi Virus dan Antibodi Covid-19

Peneliti IPB berhasil mengembangkan enzim untuk mendeteksi virus COVID-19..

Red: Mohamad Amin Madani

Peneliti IPB Joko Pamungkas menunjukkan inovasi enzim untuk deteksi virus COVID-19 di Rektorat Andi Hakim Nasution, IPB University, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/12/2021). Peneliti IPB berhasil mengembangkan enzim rekombinan yang berperan dalam bidang bioteknologi dan biologi molekuler terutama dalam teknik PCR/RT-PCR untuk mendeteksi virus COVID-19 serta kit antibodi COVID-19 berbasis ELISA (enzyme-linked immunosorbent assay) yang diaplikasikan untuk pasien pasca vaksinasi dan pasien pasca penyembuhan penyakit COVID-19. (FOTO : ANTARA/Arif Firmansyah)

Peneliti IPB Huda S Darusman dan Silmi Mariya menunjukkan inovasi kit antibodi COVID-19 di Rektorat Andi Hakim Nasution, IPB University, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/12/2021). Peneliti IPB berhasil mengembangkan enzim rekombinan yang berperan dalam bidang bioteknologi dan biologi molekuler terutama dalam teknik PCR/RT-PCR untuk mendeteksi virus COVID-19 serta kit antibodi COVID-19 berbasis ELISA (enzyme-linked immunosorbent assay) yang diaplikasikan untuk pasien pasca vaksinasi dan pasien pasca penyembuhan penyakit COVID-19. (FOTO : ANTARA/Arif Firmansyah)

Rektor IPB University Arif Satria (ketiga kiri) bersama sejumlah peneliti IPB menunjukkan inovasi enzim untuk deteksi virus COVID-19 dan kit antibodi COVID-19 di Rektorat Andi Hakim Nasution, IPB University, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/12/2021). Peneliti IPB berhasil mengembangkan enzim rekombinan yang berperan dalam bidang bioteknologi dan biologi molekuler terutama dalam teknik PCR/RT-PCR untuk mendeteksi virus COVID-19 serta kit antibodi COVID-19 berbasis ELISA (enzyme-linked immunosorbent assay) yang diaplikasikan untuk pasien pasca vaksinasi dan pasien pasca penyembuhan penyakit COVID-19. (FOTO : ANTARA/Arif Firmansyah)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR -- Peneliti IPB Joko Pamungkas menunjukkan inovasi enzim untuk deteksi virus COVID-19 di Rektorat Andi Hakim Nasution, IPB University, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/12/2021).

Peneliti IPB berhasil mengembangkan enzim rekombinan yang berperan dalam bidang bioteknologi dan biologi molekuler terutama dalam teknik PCR/RT-PCR untuk mendeteksi virus COVID-19 serta kit antibodi COVID-19 berbasis ELISA (enzyme-linked immunosorbent assay) yang diaplikasikan untuk pasien pasca vaksinasi dan pasien pasca penyembuhan penyakit COVID-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement