Rabu 09 Mar 2022 21:01 WIB

Presiden Joko Widodo Resmikan Masjid At Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir ikut mendampingi selaku pihak keluarga besar Thohir..

Rep: Edwin Dwi Putranto, Muhyiddin/ Red: Yogi Ardhi

Presiden Joko Widodo bersama keluarga Thohir berdoa seusai meresmikan Masjid At-Thohir di Tapos, Kota Depok, Jawa Barat Rabu (9/3/2022). Masjid dengan gaya arsitektur Timur Tengah ini akan menjadi sarana dakwah dan ibadah bagi umat Islam. Peletakan batu pertama Masjid At-Thohir telah dilakukan sejak 31 Maret 2018 oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, yang juga merupakan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI). (FOTO : Republika/Edwin Dwi Putranto)

Presiden Joko Widodo menandatangani prasasti saat meresmikan Masjid At-Thohir di Tapos, Kota Depok, Jawa Barat Rabu (9/3/2022). Masjid dengan gaya arsitektur Timur Tengah ini akan menjadi sarana dakwah dan ibadah bagi umat Islam. Peletakan batu pertama Masjid At-Thohir telah dilakukan sejak 31 Maret 2018 oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, yang juga merupakan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI). (FOTO : Republika/Edwin Dwi Putranto)

Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat meresmikan Masjid At-Thohir di Tapos, Kota Depok, Jawa Barat Rabu (9/3/2022). Masjid dengan gaya arsitektur Timur Tengah ini akan menjadi sarana dakwah dan ibadah bagi umat Islam. Peletakan batu pertama Masjid At-Thohir telah dilakukan sejak 31 Maret 2018 oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, yang juga merupakan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI). (FOTO : Republika/Edwin Dwi Putranto)

Presiden Joko Widodo (kedua kiri) mendengarkan penjelasan perwakilan keluarga Thohir, Garibaldi Thohir (kiri) saat acara peresmian Masjid At-Thohir di Tapos, Kota Depok, Jawa Barat Rabu (9/3/2022). Masjid dengan gaya arsitektur Timur Tengah ini akan menjadi sarana dakwah dan ibadah bagi umat Islam. Peletakan batu pertama Masjid At-Thohir telah dilakukan sejak 31 Maret 2018 oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, yang juga merupakan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI). (FOTO : Republika/Edwin Dwi Putranto)

Pengusaha Garibaldi Thohir (kanan) bersama Menteri BUMN Erick Thohir saat acara peresmian Masjid At-Thohir di Tapos, Kota Depok, Jawa Barat Rabu (9/3/2022). Masjid dengan gaya arsitektur Timur Tengah ini akan menjadi sarana dakwah dan ibadah bagi umat Islam. Peletakan batu pertama Masjid At-Thohir telah dilakukan sejak 31 Maret 2018 oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, yang juga merupakan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI). (FOTO : Republika/Edwin Dwi Putranto)

Masjid At-Thohir di Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (9/3/2022), yang diresmikan Presiden Joko Widodo. Masjid dengan gaya arsitektur Timur Tengah ini akan menjadi sarana dakwah dan ibadah bagi umat Islam. Peletakan batu pertama Masjid At-Thohir telah dilakukan sejak 31 Maret 2018 oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, yang juga merupakan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI). (FOTO : Republika/Edwin Dwi Putranto)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Presiden RI Joko Widodo meresmikan Masjid At-Thohir di Jalan Muchamad Thohir, Tapos, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (9/3) sore. Peresmian masjid ini ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Jokowi, yang didampingi keluarga besar Thohir. 

Dalam sambutannya, Jokowi mengaku gembira bisa hadir di masjid indah ini, yang didirikan pada sebuah area berbentuk seperti semenanjung yang berbatasan langsung dengan sungai. Menurut dia, masjid ini semakin indah karena merupakan wujud bakti anak kepada orang tuanya.

 

"Masjid ini menjadi semakin indah dan penuh makna karena dibangun sebagai bentuk penghormatan dan pengabdian putra-putri bapak Almarhum Haji Muchamad Thohir," ujar Jokowi di Masjid At Thohir, yang berada di kawasan Kompleks Podomoro dekat lapangan golf Emeralda.

 

Jokowi mengatakan, arsitektur masjid At- Thohir menggunakan konsep pentingnya keluarga dalam Islam untuk membentuk karakter yang Islami. Hal ini disimbolkan dengan kubah-kubah yang berada di atas masjid ini. 

 

a

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement