Jumat 02 Sep 2022 20:45 WIB

Puluhan Rumah Warga Terendam Banjir di Aceh Barat

Tingginya intensitas hujan menyebabkan empat sungai dikawasan itu meluap. .

Red: Mohamad Amin Madani

Sejumlah warga melintasi genangan banjir di depan rumahnya yang terendam banjir di Desa Pasi Leuhan, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Aceh, Jumat (2/9/2022). Tingginya intensitas hujan menyebabkan empat sungai dikawasan itu meluap dan merendam puluhan rumah warga serta ratusan hektare lahan pertanian/perkebunan dengan ketinggian air 30 cm sampai 100 cm di Kecamatan Arongan Lam Balek, Woyla Barat, Bubon, Kaway XVI, Meureubo, Samatiga dan Kecamatan Johan Pahlawan. (FOTO : ANTARA /Syifa Yulinnas)

Seorang warga melintasi banjir dengan menggunakan perahunya di Desa Pasi Leuhan, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Aceh, Jumat (2/9/2022). Tingginya intensitas hujan menyebabkan empat sungai dikawasan itu meluap dan merendam puluhan rumah warga serta ratusan hektare lahan pertanian/perkebunan dengan ketinggian air 30 cm sampai 100 cm di Kecamatan Arongan Lam Balek, Woyla Barat, Bubon, Kaway XVI, Meureubo, Samatiga dan Kecamatan Johan Pahlawan. (FOTO : ANTARA/Syifa Yulinnas)

Seorang warga berada didalam rumahnya yang terendam banjir di Desa Pasi Leuhan, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Aceh, Jumat (2/9/2022). Tingginya intensitas hujan menyebabkan empat sungai di kawasan itu meluap dan merendam puluhan rumah warga serta ratusan hektare lahan pertanian/perkebunan dengan ketinggian air 30 cm sampai 100 cm di Kecamatan Arongan Lam Balek, Woyla Barat, Bubon, Kaway XVI, Meureubo, Samatiga dan Kecamatan Johan Pahlawan. (FOTO : ANTARA/Syifa Yulinnas)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,ACEH BARAT -- Sejumlah warga melintasi genangan banjir di depan rumahnya yang terendam banjir di Desa Pasi Leuhan, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Aceh, Jumat (2/9/2022).

Tingginya intensitas hujan menyebabkan empat sungai dikawasan itu meluap dan merendam puluhan rumah warga serta ratusan hektare lahan pertanian/perkebunan dengan ketinggian air 30 cm sampai 100 cm di Kecamatan Arongan Lam Balek, Woyla Barat, Bubon, Kaway XVI, Meureubo, Samatiga dan Kecamatan Johan Pahlawan. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement