Selasa 17 Oct 2023 17:49 WIB

Budi Daya Ikan Nila dengan Sistem Bioflok

Pemerintah setempat mendorong warga menekuni usaha budi daya dengan sistem bioflok..

Red: Mohamad Amin Madani

Pekerja memberi makan ikan nila yang dibudi dayakan dengan sistem bioflok di Kelurahan Besusu, Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (17/10/2023). Pemerintah setempat mendorong warga menekuni usaha budi daya dengan sistem bioflok karena selain biayanya relatif murah dan tidak memerlukan ruang yang luas, hasilnya pun lebih menjanjikan dan menjadi salah satu alternatif untuk memperkuat ketahanan pangan masyarakat. (FOTO : Antara/Basri Marzuki)

Petugas memenunjukkan bibit ikan mas dari kolam penampungan pada pameran produk perikanan di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (17/10/2023). Pemerintah melalui Balai Benih Ikan (BBI) Tulo meningkatkan kapasitas penyediaan bibit atau benih ikan konsumsi untuk budi daya seperti ikan mas, nila, lele, dan gurami sebagai dukungan terhadap gerakan nasional pencegahan stunting, pemenuhan gizi keluarga, peningkatan ekonomi masyarakat perikanan, dan penguatan ketahanan pangan, serta peningkatan konsumsi ikan nasional. (FOTO : Antara/Basri Marzuki)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Pekerja memberi makan ikan nila yang dibudidayakan dengan sistem bioflok di Kelurahan Besusu, Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (17/10/2023).

Pemerintah setempat mendorong warga menekuni usaha budi daya dengan sistem bioflok karena selain biayanya relatif murah dan tidak memerlukan ruang yang luas, hasilnya pun lebih menjanjikan dan menjadi salah satu alternatif untuk memperkuat ketahanan pangan masyarakat. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement