Kamis 25 Apr 2024 20:30 WIB

Penggunaan Teknologi Drone untuk Pertanian

Petani mulai menggunakan drone untuk penyemprotan pestisida..

Red: Edwin Dwi Putranto

Operator mengoperasikan drone untuk menyemprotkan pestisida di lahan sawah Desa Tegalurung, Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Kamis (25/4/2024). Sebagian petani setempat mulai menggunakan drone untuk menyemprot pestisida dengan biaya Rp5 juta per hektare untuk delapan kali penyemprotan selama satu musim tanam yang dibayar saat musim panen. (FOTO : ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)

Petani melihat drone penyemprot pestisida di lahan sawah Desa Tegalurung, Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Kamis (25/4/2024). Sebagian petani setempat mulai menggunakan drone untuk menyemprot pestisida dengan biaya Rp5 juta per hektare untuk delapan kali penyemprotan selama satu musim tanam yang dibayar saat musim panen. (FOTO : ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Operator mengoperasikan drone untuk menyemprotkan pestisida di lahan sawah Desa Tegalurung, Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Kamis (25/4/2024).

Sebagian petani setempat mulai menggunakan drone untuk menyemprot pestisida dengan biaya Rp 5 juta per hektare untuk delapan kali penyemprotan selama satu musim tanam yang dibayar saat musim panen. 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement