Senin 21 Oct 2019 23:22 WIB

Kebakaran Hutan di Pulau Jawa dan Bali

.

Rep: Antara/ Red: Yogi Ardhi

Kebakaran hutan Gunung Merapi Ungup-ungup terlihat dari Gantasan, Taman Sari, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (21/10/2019). (FOTO : BUDI CANDRA SETYA/ANTARA FOTO)

Asap mengepul saat kebakaran hutan yang terjadi di Pegunungan Malabar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (21/10/2019). (FOTO : Antara/Raisan Al Farisi)

Polisi memeriksa kebakaran di pos Pendakian Gunung Ijen, Paltuding, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (21/10/2019). (FOTO : Antara/Budi Candra Setya)

Api melalap hutan dan lahan di Desa Dukuh yaitu di lereng Gunung Agung, Karangasem, Bali, Senin (21/10/2019). (FOTO : Nyoman Hendra Wibowo/ANTARA FOTO)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa kebakaran hutan dan lahan terjadi di beberapa lahan hutan di beberapa tempat berbeda di Pulau Jawa dan Bali. Kebakaran terjadi di Gunung Malabar (Jawa Barat), Gunung Ijen dan Gunung Merapi Ungup-ungup Banyuwangi (Jawa Timur), dan di Gunung Batur (Bali).

Walau tidak semasif dengan karhutla di Pulau Sumatera dan Kalimantan, kebakaran yang terjadi di lahan hutan ini sulit diatasi karena medan berat dan jauh dari pemukiman warga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement